Advertisement

Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Newswire
Senin, 06 April 2020 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
 Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI, Begini Tanggapan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak sabar untuk segera bekerjasama degan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Ahmad Riza Patria yang baru saja dipilih oleh DPRD DKI.

Hal ini diutarakan Anies usai menghadiri rapat paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). Ia lantas mengucapkan selamat atas terpilihya Riza menjadi pendampingnya.

Advertisement

Setelah Riza terpilih di DPRD DKI, ia tak langsung mulai bekerja karena masih ada beberapa tahapan selanjutnya. Anies berharap prosesnya cepat dan bisa langsung bekerja.

"Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," ujar Anies di gedung DPRD DKI, Senin (6/4/2020).

Selanjutnya, DPRD DKI Jakarta akan mengirimkan berita acara dan surat penetapan Riza sebagai Wagub kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah itu, Riza akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Anies mengaku akan menunggu prosesnya terlebih dahulu. Pasalnya tahapan ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018.

"Nanti proses ini dilanjutkan dnegan pengusulan kepada presiden melalui Mendagri sesudah itu pelantikan," katanya.

Sementara itu, Anies tak permasalahkan pemilihan yang digelar di tengah wabah corona. Menurutnya yang paling penting adalah pemilihan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pokoknya yang penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," kata dia.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Riza Patria memperoleh perolehan terbanyak dalam pemungutan suara pemilihan Wagub. Riza ditetapkan oleh DPRD DKI sebagai Wagub pendamping Gubernur Anies.

Penetapan ini dinyatakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Ia menyatakan keunggulan Riza dibandingkan kompetitornya, Nurmansyah Lubis.

"Berdasarkan hasil penghitungan suara pemilihan Wakil Gubernur sisa masa jabatan 2017 2022, ditetapkan saudara Ahmad Riza Patria menjadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih di sisa masa jabatan 2017-2022," kata Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement