Hadapi Virus Corona, Menhan Prabowo: Kami Tidak Mau Otoriter

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (21/3/2020). - ANTARA/HO/Humas Kemhan
23 Maret 2020 14:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah terus mengupayakan untuk menekan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar masyarakat menaati kebijakan pemerintah pusat dan daerah soal pemberlakuan bekerja dari rumah setelah penutupan perkantoran demi mengantisipasi penularan virus Corona alias COVID-19.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui live streaming yang disiarkan di akun Facebook milik Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (23/3/2020).

Dalam video itu, Prabowo mengklaim upaya tersebut bukan karena pemerintah bersikap menjadi otoriter. Namun kata dia, imbauan agak keras itu dilakukan agar Covid-19 tidak semakin menyebar luas.

"Hal semacam ini membantu. Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection," kata dia.

Dia juga mengimba agar masyarakat bisa memanfaatkan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) serta belajar dari rumah dengan bijaksana. Demi mempersempit penyebaran virus Corona, Prabowo meminta masyarakat untuk tidak bepergian bahkan liburan di tengah mewabahnya Covid-19.

"Terutama diajak atau diimbau untuk kerja dari rumah, ya, di rumah. Bukan libur ke pantai," ucapnya.

Prabowo juga memberi masukan khususnya kepada orang tua yang memiliki anak dengan kebijakan belajar dari rumah. Menurutnya para orang tua bisa menyampaikan kepada sang anak bukan tengah liburan.

Sumber : Suara.com