Advertisement

Ini Tujuh Zona Merah Terkait Virus Corona di Jawa Barat

Newswire
Minggu, 22 Maret 2020 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Tujuh Zona Merah Terkait Virus Corona di Jawa Barat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan materi saat menjadi "keynote speaker" dalam seminar nasional dengan tema Model Sinergitas Pentahelix Merawat Alam dan Mitigasi Bencana di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019). - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peta sebaran virus corona Covid-19 di Jawa Barat. Saat ini, ada tujuh wilayah yang masuk dalam kategori zona merah.

Tujuh wilayah tersebut antara lain Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Advertisement

Ridwan Kamil mengungkapkan definisi daerah yang masuk kategori zona merah adalah wilayah yang warganya telah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Mengenai zona merah, zona merah ini adalah wilayah-wilayah yang sudah warganya secara data ada positifnya," ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

"Nah definisi ini masih akan kita terjemahkan munkin istilahnya bukan zona merah tapi zona yang terpapar secara positif karena wilayahnya sangat luas. Zona yang wilayahnya terpapar secara domisili ada positif Corona," lanjut Emil menambahkan.

Emil mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan logistik berupa masker dan beberapa alat lainnya yang siap didistribusikan. Sekitar 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) saat ini akan disiapkan dan didistribusikan.

"Sehingga bantuan logistik kewaspadaan komunikasi pengetesan proaktif akan banyak dilakukan di zona yang terpapar positifnya banyak," ujar Emil lagi.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengungkapkan alat APD akan didahulukan kepada Rumah sakit Ring 1 dan 2 yang merawat PDP dan dibagikan secara proporsional. Terkait masker juga kata Emil akan dibagikan kepada zona merah atau zona terpapar.

"Maka untuk masjer juga kita akan dahulukan pembagiannya di zona-zona yang terpapar," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement