Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

Wali Kota Bogor Bima Arya
20 Maret 2020 06:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Selain dirinya, salah satu pejabat Pemkot Bogor juga terjangkit virus yang sama. Saat ini, keduanya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor selama 14 hari. 

"Wali Kota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno MARS, melalui keterangan resminya, Jumat (20/3/2020).

Menurut Sri Nowo, Bima Arya sengaja memilih untuk diisolasi di RSUD Kota Bogor karena peralatannya sudah sangat siap. Terlebih, RSUD Kota Bogor memang menjadi salah satu RS rujukan di Bogor untuk orang yang terinfeksi virus Covid-19.

"RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor," bebernya.

Bima Arya dan salah seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif Corona setelah menerima hasil tes SWAB dari RS Bogor Senior Hospital pada Kamis (19/3/2020) kemarin.

Bima Arya dan rombongannya sempat menjalani tes di RS Bogor Senior Hospital sepulangnya dari kunjungan kerja (kunker) ke Turki dan Azerbaijer. Sebelum positif, Politikus PAN itu sempat masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sumber : Okezone