Advertisement

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

Newswire
Jum'at, 20 Maret 2020 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona Wali Kota Bogor Bima Arya

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Selain dirinya, salah satu pejabat Pemkot Bogor juga terjangkit virus yang sama. Saat ini, keduanya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor selama 14 hari. 

"Wali Kota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno MARS, melalui keterangan resminya, Jumat (20/3/2020).

Advertisement

Menurut Sri Nowo, Bima Arya sengaja memilih untuk diisolasi di RSUD Kota Bogor karena peralatannya sudah sangat siap. Terlebih, RSUD Kota Bogor memang menjadi salah satu RS rujukan di Bogor untuk orang yang terinfeksi virus Covid-19.

"RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor," bebernya.

Bima Arya dan salah seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif Corona setelah menerima hasil tes SWAB dari RS Bogor Senior Hospital pada Kamis (19/3/2020) kemarin.

Bima Arya dan rombongannya sempat menjalani tes di RS Bogor Senior Hospital sepulangnya dari kunjungan kerja (kunker) ke Turki dan Azerbaijer. Sebelum positif, Politikus PAN itu sempat masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement