Advertisement

Aa Gym Minta Imbauan Beraktivitas di Rumah Tidak Dianggap Remeh

Wisnu Wage Pamungkas
Kamis, 19 Maret 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Aa Gym Minta Imbauan Beraktivitas di Rumah Tidak Dianggap Remeh Ilustrasi - Bloomberg/Samsul Said

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym meminta masyarakat mematuhi imbauan social distancing dan beraktivitas di rumah yang dikeluarkan pemerintah guna menekan peredaran virus Corona (Covid-19).

Aa Gym mengatakan pemerintah sudah tepat mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah hingga 14 hari dan memberikan kesempatan pada pekerja untuk bekerja di rumah. Menurutnya penanganan corona bukan hal sederhana dan tidak boleh dianggap remeh oleh masyarakat.

Advertisement

"Ujian ini bukan ujian yang sederhana dan remeh sehingga kalau kita meremehkan dan bersikap ceroboh, ini akan menjadi berat sekali bagi kita semua," katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya korban sebaran virus tersebut saat ini sudah kita sudah terus bertambah. Setiap hari jumlah pasien yang positif meningkat, menurutnya hal ini harus disikapi masyarakat bahwa apapun anjuran pemerintah guna mencegah corona sangat penting untuk diikuti.

"Sehingga kita harus paham sekali masalahnya dan kita harus sungguh-sungguh, disiplin, dan kompak baik pemerintah ulama dan masyarakat untuk bisa menghadapi badai ini sehingga tidak sampai badai ini menjadi kerusakan yang besar," tuturnya.

Aa Gym kembali menekankan soal pentingnya social distancing dan pola hidup bersih sehat (PHBS) guna memotong mata rantai virus corona.

"Kata kuncinya sederhana, ayo kita berjihad dengan cara memotong sekecil apapun peluang terjadinya penularan maka banyaklah di rumah kecuali darurat keluar hindari kerumunan-kerumunan dan selalu jaga jarak serta jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan tidak menyentuh wajah dan tentu saja kuncinya dekati Allah karena virus ini bisa hilang hanya dengan izin Allah," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement