Advertisement

Pemain Persib Jalani Tes Proaktif Corona Setelah Lawan PSS Sleman

Wisnu Wage Pamungkas
Senin, 16 Maret 2020 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Pemain Persib Jalani Tes Proaktif Corona Setelah Lawan PSS Sleman Pemain Persib melakukan tes proaktif Covid-19 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pemeriksaan tes proaktif Covid-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/20).

Emil mengatakan tes Covid-19 perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020 kemarin, para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Advertisement

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan tes proaktif untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak berpotensi punya problem,” ujar Emil.

Selain itu, tes proaktif ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit Covid-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” kata Emil.

“Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement