Advertisement

Pendemi Corona, Bamsoet Minta Pemerintah Tutup Akses Masuk ke Indonesia

Newswire
Sabtu, 14 Maret 2020 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pendemi Corona, Bamsoet Minta Pemerintah Tutup Akses Masuk ke Indonesia Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanana) - Bisnis Indonesia/Abdullah Azam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Badan kesehatan dunia (WHO) telah mengumumkan wabah virus Corona atau Covid-19 sebagai pandemi global. Untuk itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah mengambil tindakan untuk menutup akses masuk ke Indonesia. 

“Mengingat sebagian kasus di Indonesia merupakan kasus imported cases atau penularan yang terjadi di luar negeri,” kata Bamsoet mengutip Okezone di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Advertisement

Bamsoet sepakat jika pemerintah mengambil sikap untuk menunda atau membatalkan pertemuan yang melibatkan orang banyak. Sebab, penyebaran virus Covid-19 sangat masif guna memotong rantai penyebarannya.

Lebih jauh, mantan Ketua DPR ini meminta pemerintah untuk mengundang praktisi, komunitas akademisi dari perguruan tinggi dan para dokter ahli medis untuk menyamakan langkah dalam upaya pencegahan dan penanganan virus Covid-19.

“Mengajak seluruh komponen bangsa untuk tetap waspada serta agar mengikuti protokol kesehatan apabila berada di tempat umum [mal, stasiun kereta, terminal maupun bandara],” kata Bamsoet.

Sebagaimana diketahui, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto menyebutkan, jumlah pasien positif terinfeksi virus korona di Indonesia hingga sore ini bertambah menjadi 69 orang. Sehari sebelumnya, pasien korona hanya 34 orang. Maka, ada penambahan 35 pasien baru.

"Pasien 69 perempuan berumur 80 tahun kondisi nampak sakit sedang," kata Yurianto, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 24 April 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement