Wabah Corona Meluas, Ancol, Monas hingga Ragunan Ditutup

Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic
13 Maret 2020 19:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Sejumlah objek wisata ternama di Jakarta kini ditutup karena wabah virus Corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil tindakan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19.

Salah satu caranya adalah dengan menutup semua tempat hiburan dan wisata yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Anies menyatakan penutupan akan dilakukan mulai Sabtu (14/3/2020). Beberapa tempat wisata yang ditutup di antaranya seperti Monas, Ancol, hingga Ragunan.

"Itu artinya, Ancol tutup, Ragunan tutup, Monas tutup, musuem yang dipegang oleh DKI tutup," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Anies mengatakan tindakan ini dilakukan agar mengurangi interaksi antara warga DKI. Pasalnya interaksi atau kontak langsung merupakan cara tercepat penularan corona.

"Tujuannya apa? meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang penuh dengan warga," jelasnya.

Kendati demikian, ia menyatakan transportasi umum masih akan berjalan normal. Begitu juga dengan kantor pemerintahan juga akan tetap beroperasi seperti biasa.

"Pelayanan masyarakat tetap berjalan seeprti biasa," pungkasnya.

Sebelumnya, Anies menyatakan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Jakarta semakin meluas. Bahkan ia menyebut semua Kecamatan di Jakarta sudah terkena sebaran virus corona.

Anies menjelaskan, dalam beberapa hari lalu, wilayah yang paling banyak terpapar corona baru Jakarta Selatan. Namun, kondisinya sekarang disebut Anies sudah berbeda.

"Kasus-kasus yang sekarang diperiksa, covid-19 . Sebaran cukup luas, beberapa hari yang lalu di wilayah selatan, hari ini sudah menyebar di semua tempat. Bahwa kita semua kecamatan ada kasus sekarang," tambahnya.

Sumber : Suara.com