Advertisement

Orang Hindari Salaman untuk Cegah Corona, Erick Thohir: Kita Sudah Mengubah Culture

Newswire
Rabu, 11 Maret 2020 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
 Orang Hindari Salaman untuk Cegah Corona, Erick Thohir: Kita Sudah Mengubah Culture Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas 1 Soetta memeriksa suhu tubuh Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan peninjauan kesiapan Bandara dalam menghadapi COVID-19 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (11/3/2020). - Antara Foto, Muhammad Iqbal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid-19. Menteri BUMN Erick Thohir bakal mengubah kultur di BUMN-BUMN dalam menghadapi wabah virus corona. Salah satunya, tak membiasakan para jajaran direksi, komisaris maupun pegawai BUMN-BUMN bertemu sapa dengan salaman.

Hal ini untuk menghindari tertularnya virus corona yang telah masuk ke Indonesia.

Advertisement

"Hari ini aja kita sudah mengubah culture kita, kenapa? Salaman susah," ujar Erick saat meninjau RS Pertamina Jaya Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dalam tinjauan hari ini saja, Erick pun tak bersalaman dengan Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika Fatema Djan Rachmat. Tapi tetap menyapa Dirut tersebut.

Kendati demikian, ia memastikan persiapan fasilitas publik yang dimiliki BUMN siap menghadapi wabah virus corona.

Misalnya, kesiapan di Bandara dengan memberikan pelayanan yang maksimal terkait wabah virus corona. Sehingga, pelancong tak was-was saat melakukan perjalanan wisata.

"Hari ini sama, kita mengecek kesiapan fasilitas RS BUMN, dimana nanti ada 221 fasilitas khusus kesehatan karena contoh apa yang dilakukan hari ini, nanti kedepan ini bisa juga buat penyakit kanker, nanti penderita kanker bisa jadi dirawat disini," ucap dia.

"Jadi, bukan hanya karena hari ini virus corona, itu lah kenapa kita harus membangun ekspertise di RS BUMN, terus kita akan tingkatkan kualitas dan ekspertisenya," tambah Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement