Advertisement

Jokowi Sebut Indonesia Punya Stok Masker 50 Juta

Newswire
Selasa, 03 Maret 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Sebut Indonesia Punya Stok Masker 50 Juta Presiden Joko Widodo di Banten. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemerintah meminta masyarakat untuk tidak panik memborong masker, menyusul merebaknya wabah virus corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok masker kesehatan di Indonesia masih ada sebanyak 50 juta. Untuk itu Jokowi meminta pada masyarakat Indinesia untuk tenang.

Advertisement

"Dari informasi yang saya terima stok yang di dalam negeri kurang lebih 50 juta masker, ada," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Pernyataan Jokowi menanggapi adanya kelangkaan masker di Indonesia menyusul dua warga Depok, Jawa Barat, positif kena virus corona di Jakarta. Dua orang warga Depok positif terkena virus corona keinian masih berada di ruang isolasi RSPI Sulianto Saroso.

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui ada masker-masker jenis tertentu yang memang langka di pasaran.

"Memang pada masker-masker tertentu itu yang barangnya langka," ucap dia.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku telah memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk mengecek kelangkaan masker kesehatan di Indonesia.

"Ya nanti pak menteri biar cek," kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga sudah meminta kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz untuk menidak tegas penimbun atau penjual masker dengan harga yang tinggi.

"Saya juga meminta kepada Kapolri menindak tegas dengan menimbun masker dengan menjual harga yang sangat tinggi. Hati-hati ini saya ingatkan," ujar Jokowi.

Jokowi kemudian menyebut pemerintah sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

"Pemerintah melakukan upaya maksimal untuk mencegah agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi wabah di dalam," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement