Advertisement

Pemandangan di Istana Presiden Hari Ini, Tamu Diperiksa Suhu Tubuhnya, Termasuk Menteri

Newswire
Selasa, 03 Maret 2020 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
Pemandangan di Istana Presiden Hari Ini, Tamu Diperiksa Suhu Tubuhnya, Termasuk Menteri Paspampres periksa suhu badan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar di Istana Kepresidenan. - Suara.com/Ummi HS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Selasa (3/3/2020), tamu di lingkungan Istana Kepresidenan diperiksa suhu tubuhnya. Ini tidak hanya ditujukan kepada tamu, karyawan hingga wartawan yang bertugas di lingkungan Istana Kepresidenan.

Namun, pemeriksaan suhu tubuh juga berlaku kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju saat memasuki kawasan Istana Kepresidenan.

Hal tersebut terlihat hari ini, sejumlah menteri yang menyambangi Istana untuk menemui Presiden Jokowi.

Sebelum menemui Jokowi, sejumlah menteri seperti Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar, Menteri PUPR Basuki Hadi, Menkominfo Jhonny G Plate, Menparekraf Wisnutama dan menteri-menteri lainnya.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah mengaku dirinya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan. Namun setelah dicek kondisinya stabil.

"Iya sempat dicek. Suhu tubuhnya stabil nggak demam," ujar Ida kepada wartawan di Kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan semua yang memasuki Istana Kepresidenan tetap akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh termasuk menteri.

"Untuk pejabat dan semua yang akan ke istana, termasuk pegawai juga. Paspampres, temen temen wartawan juga diperiksa kan, menteri juga," ujar Bey di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Bey Machmudin juga mengatakan pemeriksaan suhu tubuh dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona Istana Kepresidenan.

Hal tersebut kata Bey sudah diputuskan usai Presiden Jokowi mengumumkan dua WNI yang positif terkena corona.

"Jadi sejak kemarin diputuskan oleh kepala staf presiden dan paspampres mulai hari ini dilakukan pencegahan penyebaran virus korona di istana yaitu dengan menggunakan pengukur suhu tubuh," kata dia.

Tak hanya itu, Bey mengatakan setiap tamu atau karyawan yang boleh masuk Kompleks Istana Kepresidenan yakni dibawah kondisi suhu tubuh dibawah 37,5 derajat celsius.

"Seandainya 37,5 mereka diminta untuk kembali jadi tidak perlu masuk ke Istana," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement