2 WNI Positif Corona Sudah Diisolasi di Jakarta

Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic
02 Maret 2020 12:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan bahwa saat ini sudah ada dua WNI terjangkit virus Corona di Indonesia. Mereka telah dibawa ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta untuk diisolasi guna pendalaman lebih lanjut.

"Dibawa di RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso, di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain," ungkap Menteri Kesehatan Terawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Domisili dua WNI yang terjangkit virus Corona berada di Depok, Jawa Barat. Kekinian rumah tersebut sudah diisolasi agar penyebaran virus Corona dapat dicegah. Dua WNI yang virus Corona itu yakni ibu dan anak. Sang ibu berusia 61 tahun dan anaknya 31 tahun. Pemerintah mengklaim telah terbuka atas kondisi ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang WNI yang positif terinfeksi virus Corona. Menurut Kepala Negara, mereka tertular penyakit tersebut dari warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. Warga Jepang itu dinyatakan positif virus Corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Sumber : Okezone.com