Advertisement

PDIP Umumkan Nama Paslon Pilkada 2020, Kenapa Solo Tak Ada?

Newswire
Rabu, 19 Februari 2020 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PDIP Umumkan Nama Paslon Pilkada 2020, Kenapa Solo Tak Ada? Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. - Okezone/Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan rekomendasi pasangan calon (Paslon) untuk pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah (Jateng) hari ini, Rabu (19/2/2020). Sayang dalam pengumuman itu, Solo dan Sukoharjo absen.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menyampaikan undangan penyampaian tahap pertama nama-nama Paslon Kepala Daerah yang direkomenasikan untuk ikut kontestasi Pilkada Serentak 2020. Dalam undangan itu terlampir nama Paslon yang direkomendasikan PDIP untuk diusung dalam Pilkada.

Advertisement

Sayang, DPP PDIP melewatkan dua daerah di Soloraya, Solo dan Sukoharjo.

Untuk Solo, Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto, Senin (17/2/2020) lalu sudah mengatakan belum tahu kapan rekomendasi Paslon dari Solo akan diumumkan. "Untuk Solo, kita belum tahu. Bisa jadi yang terakhir diputuskan," terang Bambang.

Sementara dalam lampiran undangan itu PDIP mengumumkan Paslon untuk 12 daerah yakni Kota Semarang, Grobogan, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri, Pemalang, Blora, Kebumen, Purbalingga, Kabupaten Semarang, dan Demak.

Sementara itu, untuk paslon daerah lain di Jateng akan diputuskan pada pekan depan dan akhir Maret. Bisa jadi, Solo akan menjadi satu dari sejumlah daerah yang diumumkan pada akhir Maret.

Kontestasi Pilkada Solo memang terbilang spesial. Munculnya nama putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dalam bursa membuat Pilkada Solo terbilang cukup panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan PNS Sleman Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement