Belanja Batik untuk Istri dan Anak di BTC Solo, Gibran: Bagus Kok

Gibran Rakabuming Raka (kiri) melipat kain batik bergambar ayahandanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat blusukan Beteng Trade Center (BTC) Solo, Senin (17/2/2020) siang. - Solopos/Kurniawan
18 Februari 2020 02:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga bakal calon wali (cawali) Kota Solo pada Pilkada 2020, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan program blusukan sembari menunggu turunnya rekomendasi di DPP.

Gibran yang mendaftar lewat PDIP itu blusukan di Beteng Trade Center (BTC) Solo. Dia tiba di BTC sekitar pukul 10.15 WIB didampingi timnya. Kedatangan Gibran sontak menarik perhatian para pedagang dan reseller di lokasi.

Tanpa sungkan mereka langsung meminta foto dengan pengusaha Martabak Kota Barat (Markobar) itu. Gibran lalu berkeliling ke semua lantai BTC.

Sepanjang blusukan dia menyapa dan bersalaman dengan para pedagang. Gibran juga mendengarkan keluhan dan masukan dari mereka.

Tak hanya blusukan, Gibran sempat membeli kain batik di Kios Dewa Batik lantai II BTC. Kain yang dia beli jenis sogan bergambar wajah ayahnya, Jokowi, dengan latar belakang warna merah putih.

Pemilik Kios Dewa Batik, Sugiyamto, kebetulan kader PDIP yang ikut bertarung memenangkan Jokowi saat Pilpres 2019. Gibran juga sempat membelikan daster untuk istrinya, Selvi Ananda, dan baju untuk anak pertamanya, Jan Ethes.

“Iya tadi beli kain batik [bergambar Jokowi], baju untuk istri dan Ethes. Bagus kok,” tutur Gibran.

Gibran melihat di BTC para pedagang sudah melek teknologi. Para pedagang memanfaatkan teknologi untuk berjualan. Menurut dia, yang penting para pedagang harus bisa ikuti tren terbaru pasar.

Sumber : Solopos.com