Kapolri Sebut Masih Ada 0,01% Polisi ‘Setor Muka’ Minta Jabatan

Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kanan) bersama Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Bekto Suprapto (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan, di Kantor Kompolnas, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Kapolri mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi dalam pembinaan dan operasional Polri, yang diharapkan Kompolnas dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi masa depan Polri. - Antara
06 Februari 2020 10:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dari total 470.000 anggota Polri, masih ada 0,01% anggota yang sering menghadap kepada pimpinannya untuk mendapat jabatan. Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Padahal, menurutnya pola menghadap kepada pimpinan sudah tidak lagi menjadi parameter bagi anggota untuk mendapat jabatan.

Menurut Idham, untuk mendapatkan jabatan di Korps Bhayangkara, anggota Polri harus berprestasi dan mengharumkan nama Polri di luar institusi kepolisian. "Polisi ini di Indonesia total ada 470.000 orang dan yang menghadap-menghadap ke pimpinan itu ada 0,01 persen. Parameter untuk mendapat perhatian itu, bukan kasak-kusuk atau menghadap baru dikasih jabatan, tapi lewat prestasi," tutur, Kamis (6/2/2020).

Idham memerintahkan SDM Polri untuk mendata seluruh anggota Polri yang berprestasi dan terus mengharumkan nama Korps Bhayangkara agar diberikan ganjaran yang baik seperti kenaikan pangkat. "Siapa saja anggota Polri yang berprestasi, saya berharap SDM betul-betul mendatakan itu dan harus diberikan perhatian," katanya.

Idham optimistis anggota Polri yang berprestasi bisa menjadi contoh yang baik bagi anggota lain agar terus melakukan yang terbaik untuk organisasi. "Tentunya ini bisa menjadi pemicu bagi personel yang lain untuk berbuat yang terbaik bagi organisasi," ujarnya.

 

 

 

 

 

Sumber : Bisnis.com