Polisi Tetapkan Lima Tersangka dalam Kasus King of The King

Ilustrasi - Jibiphoto
03 Februari 2020 16:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri menetapkan lima tersangka dalam dugaan penipuan dan penyebaran berita bohong King of The King.

Kapala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra menjelaskan bahwa perkara tersebut ditangani Polres Kutai Timur dan Polres Metro Tangerang. Polres Kutai Timur sendiri, kata Asep, sudah menetapkan dua tersangka yaitu JA dan TH, sementara Polres Metro Tangerang sudah menetapkan tiga orang tersangka yaitu FD, SM dan tambahan satu tersangka baru berinisial JD.
 
"Peran dari tersangka JD ini adalah mengkonsep isi dari spanduk dan menyuruh orang memasang spanduk itu," tuturnya, Senin (3/2).
 
Sementara itu, untuk tersangka Donny Pedro dan isterinya Rosmina, menurut Asep tengah dalam proses pengejaran oleh Polres Metro Tangerang dan Polres Kutai Timur. Kendati demikian, Asep tidak menjelaskan detail apakah Donny Pedro masih ada di dalam negeri atau sudah melarikan diri ke luar negeri.
 
"Terkait dua tersangka itu masih dalam proses pengejaran oleh tim penyidik," katanya.
 
Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dengan berbagai trik yang dilakukan para penipu untuk mendapatkan keuntungan, seperti kasus Sunda Empire, King of The King dan Kerajaan Agung Sejagat.
 
"Semua fenomena ini merupakan rangkaian modus kejahatan, karena itu masyarakat harus waspada," ujarnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia