Harlah NU ke-94, Ini Pesan Putri Gus Dur untuk Nahdliyin

Alissa Wahid memberikan keterangan kepada wartawan disela acara Temu Nasional Penggerak Jaringan Gusdurian 2018 di Asrama Haji DIY, Sinduadi, Mlati, Sleman, Sabtu (11/8/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
31 Januari 2020 14:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Hari ini merupakan hari lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-94. Putri Gus Dur, Alissa Wahid mengatakan ini menjadi momentum bagi warga Nahdliyin untuk merefleksikan Indonesia.

"Ya, Harlah NU adalah momentum bagi NU untuk merefleksikan diri. Kalau dalam bahasa Gus Dur dan Gus Mus, NU sebagai satpam Indonesia, sebutannya untuk menjaga Indonesia," katanya saat ditemui di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Putri sulung Gus Dur ini mengatakan, selain momentum merefleksikan Indonesia juga dijadikan untuk menyambut satu abad NU, sekaligus sebagai bagian dari Muktamar NU.

Lebih lanjut, Alissa pun berpesan kepada warga Nahdliyin agar selalu ingat bahwa NU hadir untuk menjaga dan merawat Indonesia, di mana selama ini berperan jadi tulang punggung Indonesia.

"Untuk warga NU ingat selalu, NU ada untuk Indonesia, merawat Indonesia. Selama ini menjadi tulang punggung Indonesia," tuturnya.

Selain itu, NU juga berperan sebagai motor penggerak Islam Wasathiyah di Indonesia.

"Jadi kami berharap NU tetap mengambil posisi itu, terus menjadi motor penggerak Islam Wasathiyah di Indonesia," pungkas Alissa.

Sumber : Okezone.com