Trump Hingga Justin Bieber Ucap Belasungkawa Meninggalnya Kobe Bryant

Kobe Bryant - ccnmedialife.com
27 Januari 2020 10:47 WIB Aprianto Cahyo Nugroho News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan pemain basket NBA Amerika Serikat Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020)

Mantan pemain Los Angeles Lakers tersebut tewas bersama putrinya, Gianna, dan tujuh orang lainnya ketika helikopter jatuh di sebuah lapangan terpencil dekat kota Calabasas.

Ketika berita meninggalnya Bryant dikonfirmasi, media sosial meledak dalam kesedihan, sementara program televisi terhenti sejenak untuk melaporkan tragedi tersebut, dengan video yang menunjukkan asap mengepul dari lokasi kecelakaan.

Presiden A.S. Donald Trump adalah orang pertama yang menggunakan Twitter untuk menyatakan keterkejutannya. "Menurut laporan, bintang bola basket Kobe Bryant dan tiga lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter di California. Itu berita buruk!" Ungkap Trump di akun Twitter-nya.

Mantan Presiden AS Barack Obama juga turut mengutarakan belasungkawa atas berpulangnya pemain basket yang membawa timnya juara NBA hingga lima kali tersebut.

"Kobe adalah legenda di lapangan dan baru saja berjuang untuk menjadi pemenang setelah pensiun. Kehilangan Gianna bahkan lebih memilukan bagi kita sebagai orang tua," tulis Obama di Twitter.

“Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna,” kata komisaris NBA Adam Silver dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.
“Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang.”

"Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah NBA dengan prestasi yang legendaris: lima kejuaraan NBA, penghargaan MVP, 18 NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade,” lanjutnya.

Sementara itu, juara NBA tiga kali Dwyane Wade mengungkapkan ketidakpercayaan dan kesedihannya. Di akun Twitternya, ia mengatakan: "Ya Tuhan, tolong, jangan!"

Dua pemain terhebat sepanjang masa, Bill Russell dan Kareem Abdul-Jabaar, memuji Bryant sebagai salah satu yang terbaik yang pernah menginjakkan kaki di lapangan tetapi menegaskan bahwa ia adalah orang yang bahkan lebih baik.

"Kebanyakan orang akan mengingat Kobe sebagai atlet hebat yang menginspirasi seluruh generasi pemain bola basket," ucap Abdul-Jabaar. "Tapi saya akan selalu mengingatnya sebagai seorang pria yang jauh lebih dari seorang atlet."

Tidak ada tim yang lebih bersuka daripada keluarga Lakers, di mana Kobe telah menjadi bagian selama 20 musim sebagai pemain.

“Ketika saya mencoba menulis posting ini, pikiran saya berpacu. Saya tidak percaya dan menangis sepanjang pagi atas berita yang menghancurkan ini bahwa Kobe dan putrinya yang masih kecil, Gigi telah meninggal dalam kecelakaan helikopter,” tulis Hall of Famer Lakers Magic Johnson di Twitter.

Tak hanya dari dunia bola basket, atlet di bidang lain juga mengungkapkan belasungkawa atas kematian Kobe.

Di Prancis, pemain sepak bola Brasil Neymar mendedikasikan golnya yang dicetak dari penalti untuk Paris St Germain di Lille dalam pertandingan Ligue 1 pada hari Minggu untuk Kobe. Ia mengacungkan dua dan empat jari (nomor punggung Bryant sebelum pensiun), meletakkan tangannya bersama dalam doa dan membungkuk di depan orang banyak.

"Sangat menyedihkan bagi dunia olahraga dan bagi kita semua, bukan hanya untuk para penggemar bola basket karena dia melakukan begitu banyak untuk olahraga pada umumnya," kata Neymar. "Aku harap dia akan beristirahat dengan tenang."

"Sebuah legenda dalam satu olahraga yang mencintai, dan dicintai, adalah milik kita," tulis FIFA di Twitter.

Presiden Donald Trump adalah orang pertama yang dibawa ke Twitter untuk menyatakan keterkejutannya. "Menurut laporan, bintang bola basket Kobe Bryant dan tiga lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter di California. Itu berita buruk!" tweeted Trump.

Trump dan mantan Presiden AS Barack Obama setuju sedikit tetapi bersatu dalam kesedihan mereka atas lima kali juara NBA yang lewat sebelum waktunya. "Kobe adalah legenda di pengadilan dan baru memulai apa yang akan berarti babak kedua. Kehilangan Gianna bahkan lebih memilukan bagi kita sebagai orang tua," tulis Obama di Twitter.

Di mana kematian Bryant dekat dengan rumah adalah di lapangan basket, di mana keterampilan dan kepribadiannya menjadikannya salah satu atlet paling terkenal dan terkenal di dunia.

"Keluarga NBA hancur oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna," kata komisaris NBA Adam Silver dalam sebuah pernyataan. “Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang.

"Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris: lima kejuaraan NBA, penghargaan NBA MVP, 18 pilihan NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade.

"Dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk mengambil bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka."

Tetapi mungkin itu adalah juara NBA tiga kali Dwyane Wade yang paling baik mengungkapkan ketidakpercayaan dan kesedihan yang membanjiri liga, tweeting: "Ya Tuhan, tolong, jangan!"

Dua pemain terhebat sepanjang masa, Hall of Famers Bill Russell dan Kareem Abdul-Jabaar, memuji Bryant sebagai salah satu yang terbaik yang pernah menginjakkan kaki di lapangan tetapi mencatat bahwa ia adalah orang yang bahkan lebih baik.

"Kebanyakan orang akan mengingat Kobe sebagai atlet hebat yang menginspirasi seluruh generasi pemain bola basket," tweeted Abdul-Jabaar. "Tapi aku akan selalu mengingatnya sebagai seorang pria yang jauh lebih dari seorang atlet."

Tidak ada grup yang lebih hancur daripada keluarga Lakers yang Bryant telah menjadi bagian dari selama 20 musim sebagai pemain.

"Ketika saya mencoba menulis posting ini, pikiran saya berpacu. Saya tidak percaya dan telah menangis sepanjang pagi atas berita yang menghancurkan ini bahwa Kobe dan putrinya yang masih kecil, Gigi telah meninggal dalam kecelakaan helikopter. Cookie dan saya patah hati , "Lakers Hall of Famer Magic Johnson menulis di Twitter.

Saat serangkaian pertandingan NBA diumumkan pada hari Minggu, tim dan pemain mencari cara untuk membayar upeti kepada pria yang mereka kenal sebagai "Mamba".

Juara NBA Toronto Raptors dan San Antonio Spurs menghormati Bryant dengan keduanya memilih untuk kehabisan jam tembakan pada kepemilikan pembukaan mereka.

Bukan hanya penggemar bola basket yang dibiarkan membabi buta oleh kematian Bryant, ketika upeti mengalir dari atlet lain, olahraga lain, di bidang lain, lapangan golf, dan arena di seluruh dunia.

Di Perancis, pemain sepak bola internasional Brasil Neymar mendedikasikan golnya yang dicetak dari penalti untuk Paris St Germain di Lille dalam pertandingan Ligue 1 pada hari Minggu untuk Bryant, mengacungkan dua dan empat jari (nomor punggung Bryant yang sudah pensiun), meletakkan tangannya bersama dalam doa dan membungkuk di depan orang banyak.

"Sangat menyedihkan bagi dunia olahraga dan bagi kita semua, bukan hanya untuk para penggemar bola basket karena dia melakukan begitu banyak untuk olahraga pada umumnya," kata Neymar. "Aku harap dia akan beristirahat dengan tenang."

"Sebuah legenda dalam satu olahraga yang mencintai, dan dicintai, adalah milik kita," tweeted FIFA, badan pengelola sepak bola dunia.

Di Hollywood, kematian Bryant, yang juga memenangkan Oscar bersama lima gelar NBA-nya, mengirim gelombang kejutan melalui dunia musik, hiburan, dan bisnis..

“Tidak mungkin. Kamu selalu menyemangati aku mamba (julukan Kobe Bryant). (Kobe) memberikan aku beberapa kutipan terbaik terus dikenang sampai hari ini!" tulis Justin Bieber di Twitter.

Pada akhirnya, yang paling berduka adalah penggemar Bryant biasa yang mencapai jutaan. Mereka mengungkapkan belasungkawa di media sosial dalam curahan kesedihan.

"Terasa seperti mimpi buruk," tulis pengguna Twitter @mischiefluis. "Kobe alasan saya menyukai basket. Pahlawan super saya. Saya turut berduka untuk keluarganya dan 4 orang lainnya yang terlibat.”

Sumber : Bisnis.com