Advertisement

Begini Cara Menemukan Harun Masiku Versi Roy Suryo ...

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 23 Januari 2020 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Cara Menemukan Harun Masiku Versi Roy Suryo ... Roy Suryo. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut berkomentar soal kasus Harun Masiku, tersangka kasus penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI, yang saat ini masih buron.

Dalam unggahannya di akun Twitternya, Rabu (22/1/2020), Roy Suryo menilai bahwa untuk menemukan seorang Harun Masiku sangatlah mudah di zaman industri seperti sekarang ini.

Advertisement

Ia pun membagikan tips cara menemukan seorang DPO atau daftar pencarian orang.

"DI era 4.0 ini semuanya sudah IoT (Internet-of-Thing) maka keberadaan DPO si Harun Masiku ini sebenarnya sangat mudah diketahui:
Lacak CDRi HP-nya, IP saat akses Data, Lokasi Cell m-Bankingnya. Dia & juga keluarganya," tulis Roy Suryo dikutip Harianjogja.com.

Menurutnya, cara untuk menemukan Harun Masiku tidaklah sulit. Kecuali jika memang ada 'permainan' dalam kasus tersebut.

"Begitu saja kok Repot. Kecuali satu: Semua SANDIWARA," tulis Roy Suryo.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Harun Masiku, Hilda menyebutkan bahwa Harun sudah tiba di Tanah Air sejak 7 Januari 2020. "Dia [Harun] sempat kirim kabar tanggal 7 Januari dia sudah balik Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam katanya sudah tiba di Jakarta," kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/1/2020).

Harun disebut Hilda sehari sebelumnya yaitu tanggal 6 Januari 2020 berada di Singapura. Saat itu pula disebut Hilda bila Harun sempat memberikan kabar padanya.

"Tanggal 6 Januari ke Singapura, dia sempat kirim kabar," kata Hilda.

Hilda mengaku menikah dengan Harun sejak Maret 2017 di Singapura. Selama tiga tahun pernikahannya itu Hilda menyebut Harun sebagai sosok yang berpendirian keras.

Ia menyebut suaminya sangat jarang berada di Gowa. Terakhir kali, Hilda menyebut Harun berada di rumah itu pada Lebaran tahun lalu.

"Pokoknya dia terakhir injak rumah itu di sini pas Lebaran tahun lalu. Sudah lama sekali," kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Gowa, Selasa (21/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement