Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Pemda DIY Siapkan Pergub Antiklithih

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 21 Januari 2020 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HARIAN JOGJA HARI INI: Pemda DIY Siapkan Pergub Antiklithih

Advertisement

Pemda DIY Siapkan Pergub Antiklithih
JOGJA - Pemda DIY akan menerbitkan peraturan gubernur (pergub) untuk menanggulangi aksi kekerasan di jalanan atau lazim disebut klithih.

Buruh & DPR Tolak RUU Cilaka
JAKARTA - Buruh dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka).

Advertisement

Mewujudkan Air Keran Layak Langsung Minum
Air keran layak langsung minum tak sulit diwujudkan di sejumlah negara maju, namun di Asia Tenggara lain cerita. Jangankan layak langsung minum, air keran yang seharusnya bisa direbus masih tak layak konsumsi.

Harta 2.000 Orang Lampaui Warga Dunia
LONDON - Lebih dari 2.000 orang terkaya di dunia memiliki kekayaan setara dengan dua kali jumlah kekayaan tabungan 4,6 miliar warga dunia.

Potensi Perayaan di Markas Rival
LIVERPOOL - "Kami akan menjadi juara, kami akan menjadi juara."

Timnas U-19 Akan Digembleng di Jepang hingga Jerman
TANGERANG - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan akan mengirimkan tim nasional (timnas) U-19 ke beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan, Italia, dan Jerman, untuk menjalani pemusatan latihan sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Leptospirosis Renggut Satu Nyawa
JOGJA - Leptospirosis masih menjadi ancaman di DIY. Di Sleman, dalam kurun dua pekan di awal 2020, satu orang warga dilaporkan meninggal dunia, dan dua lainnya harus dirawat intensif karena leptospirosis. Kasus serupa juga ditemukan di Kulonprogo.

25.952 PBI Bantul Diserahkan ke Pusat
BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyerahkan sebagian anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang selama ini jadi tanggungan Pemkab atau peserta bantuan iuran (PBI) APBD ke Kementerian Sosial. Penyerahan sebagian tanggung jawab tersebut untuk mengurangi beban APBD seiring dengan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Jembatan Kalibogor Kritis
BANTUL - Jembatan Kalibogor di Dusun Gupakwarak, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul rawan ambrol. Itulah sebabnya warga setempat menutup akses jembatan itu bagi kendaraan bertonase besar.

Proyek Tak Jelas, Warga Serut Demo
GEDANGSARI - Puluhan warga Dusun Wangon dan Dawung, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, menggeruduk balai desa setempat, Senin (20/1/2020). Warga menggelar aksi unjuk rasa untuk meminta kejelasan proyek pembangunan saluran air bersih (SAB) 2017 yang diklaim oleh warga tak terealisasi.

Nama Kelurahan Bisa Akhir Bulan Ini
PENGASIH - Pemerintah kabupaten Kulonprogo masih menunggu keputusan Pemda DIY terkait dengan perubahan nomenklatur desa menjadi kelurahan sekaligus pelantikan kepala desa menjadi lurah. Untuk menunggu hal ini, sejumlah persiapan sudah dilakukan Pemkab.

Media Massa Disebut Terlibat
SLEMAN - Dua pimpinan media massa diduga turut berperan dalam penggulingan mantan Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. Hal itu terungkap dalam acara Bedah Buku Menjerat Gus Dur yang diadakan Lingkar Kajian Demokrasi dan Hak Asasi Manusia di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNY, Sleman, Senin (20/1/2020).

KUR 2020 Diproyeksi Terus Tumbuh
JAKARTA - Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) pada 2020 diproyeksi masih tumbuh positif lantaran adanya sejumlah insentif yang diberikan pemerintah.

Ingin Jadi Camat, Kini Malah Jadi Bos BUMN
Sempat memiliki cita-cita menjadi camat, kini Agus Wantoro menjadi Direktur Pemasaran di perusahaan pelat merah, PT Waskita Beton Precast Tbk, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Bagaimana perjalanannya meniti karier?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement