Advertisement

Menhub Gelar Rapat di Dalam Kereta Api yang Berjalan

Newswire
Sabtu, 18 Januari 2020 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Menhub Gelar Rapat di Dalam Kereta Api yang Berjalan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin rapat mengenai perkembangan infrastruktur kereta api di dalam kereta inspeksi yang berjalan menuju Serang, Banten, Sabtu (18/1/2020). - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ada yang unik dari aktivitas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ia memimpin rapat mengenai perkembangan infrastruktur kereta api di dalam kereta inspeksi yang berjalan menuju Serang, Banten.

Menhub, Sabtu (18/1/2020) berangkat dari stasiun Jurangmangu, Jakarta, sekitar pukul 11.15 wib menggunakan kereta api inspeksi. Bersama dengan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Menhub berkoordinasi di dalam kereta sembari perjalanan meninjau jalur ganda dari Rangkasbitung menuju Merak.

Advertisement

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Provinsi Banten.

Beberapa proyek yang akan ditinjau yaitu pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Rangkasbitung-Merak dan Reaktivasi Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Labuan.

"Direncanakan Menhub beserta rombongan akan melakukan kunjungan dengan kereta inspeksi, Menhub akan meninjau langsung double track Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi Rangkasbitung-Labuan,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Serang.

Direncanakan juga Menhub akan meninjau langsung stasiun-stasiun tersebut untuk meninjau proyek Transit Oriented Development (TOD) dari PT. Agung Podomoro Group serta membahas rencana pengembangan transportasi untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Lokasi Donor Darah di DIY Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement