Advertisement

Seorang WNI yang Disandera Abu Sayyaf Diselamatkan Tentara Filipina

Newswire
Kamis, 16 Januari 2020 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
 Seorang WNI yang Disandera Abu Sayyaf Diselamatkan Tentara Filipina Muhammad Farhan, WNI yang Disandera Abu Sayyaf Diselamatkan Tentara Filipina. - Ist/Dok Kemenlu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina berhasil dibebaskan. Muhammad Farhan, nama WNI tersebut, berhasil diselamatkan oleh tentara Filipina.

Berdasar keterangan resmi yang diterima dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Farhan berhasil dibebaskan dari kelompok Abu Sayyaf pada Rabu (15/1/2020) pukul 18.45 waktu setempat.

Advertisement

"Yang bersangkutan berhasil diselamatkan militer Filipina di Baranggay Bato Bato, Indanan Sulu," kata Kemenlu seperti dikutip Suara.com, Kamis (16/1/2020).

Usai diselamatkan dari kelompok Abu Sayyaf Farhan pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Westmincom guna menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, Farhan dinyatakan dalam kondisi sehat.

"Selanjutnya Farhan akan diserahterimakan dari otoritas Filipina kepada KBRI Manila dan dipulangkan ke Indonesia".

Sebagaimana diketahui, Farhan merupakan satu dari tiga WNI yang diculik kelompok Abu Sayyaf saat berada di perairan Tambisan, Lahad Datu, Malaysia pada 23 September 2019 silam.

Sebelumnya, rekan Farhan, yakni Naharudin dan Samiun telah lebih dahulu berhasil dibebaskan dari kelompok Abu Sayyaf pada 22 Desember 2019. Keduanya pun telah diserahkan langsung oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi kepada pihak keluarga pada 26 Desember 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement