Advertisement

Pangeran William Sedih Pangeran Harry Mundur dari Kerajaan

Newswire
Minggu, 12 Januari 2020 - 20:07 WIB
Nina Atmasari
Pangeran William Sedih Pangeran Harry Mundur dari Kerajaan Pangeran William (kanan) dan Harry (kiri). - REUTERS/Toby Melville

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON- Pangeran William dikabarkan bersedih dengan keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Kepada seorang teman seperti dikonfirmasi Sunday Times, pewaris tahta Kerajaan di garis kedua itu mengaku sedih.

"Aku telah merangkul adikku sepanjang hidup kami dan kini aku tidak bisa melakukannya lagi. Kami sekarang entitas yang berbeda," begitu ucapan kakak Pangeran Harry kepada temannya.

Advertisement

Dia melanjutkan, "Aku sedih karena itu. Yang bisa kita lakukan, dan yang bisa aku lakukan adalah mencoba dan mendukung mereka dan berharap akan datang waktunya kami beriringan lagi."

Pangeran William pun berharap keluarganya dan keluarga Pangeran Harry bisa bekerjasama lagi, sebagai kesatuan yang utuh. Sementara itu Ratu Elizabeth II mengadakan pertemuan darurat untuk membahas soal mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota senior.

Pertemuan tersebut menandai pertamakalinya mereka duduk satu meja bersama pascaperistiwa yang menghebohkan publik tersebut. Pertemuan penting dan darurat tersebut diikuti oleh Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran Hary.

Seperti diketahui pada Rabu (8/01/2020), Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan lewat Instagram resmi mereka, @sussexroyal, bahwa keduanya mundur sebagai anggota senior Kerajaan. Melepas peran 'anggota senior', Harry dan Meghan akan mandiri secara finansial yang artinya tidak lagi menerima jatah sebesar 5 persen dari Ratu Elizabeth. Mereka juga dibebaskan dari tugas-tugas resmi Kerajaan.

Meskipun tidak lagi dapat jatah sebesar Rp 36 miliar yang diambil dari pajak rakyat atau upah 'Sovereign Grant', dikatakan bahwa Pangeran Harry masih akan mendapat sumber dana dari ayahnya.

Pangeran Charles diketahui memiliki aset 'Duchy of Cornwall' senilai 1,2 miliar pound sterling. Tahun lalu, Pangeran Charles memberikan 4,9 juta pound sterling untuk kedua anaknya dari dana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara YIA Kulonprogo, Cek di Sini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement