Advertisement

Duka SBY Menjelang Pergantian Tahun: Kebersamaan Indah Itu Tak Terjadi Lagi

Akhirul Anwar
Selasa, 31 Desember 2019 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Duka SBY Menjelang Pergantian Tahun: Kebersamaan Indah Itu Tak Terjadi Lagi Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono menaburkan bunga di atas pusara Ani Yudhoyono di TMP Kalibata Jakarta, Selasa (31/12/2019) - Instagram Ani Yudhoyono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada yang berbeda dalam pergantian tahun bagi Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, meski di hari terakhir bulan Desember 2019, ia tetap melakukan ziarah ke makam ibunda Hj Siti Habibah dan istri tercinta Ani Yudhoyono.

Momen ziarah itu dibagikan SBY melalui akun instagram Ani Yudhoyono pada Selasa (31/12/2019). Kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono tidak tampak mendampingi.

Advertisement

SBY mengatakan bahwa setiap datang malam pergantian tahun, setiap tanggal 31 Desember memiliki tradisi melakukan kontemplasi dan doa bersama. Tetapi momen pergantian tahun 2019-2020 ini sangat dirasakan berbeda.

"Selama puluhan tahun, saya & istri tercinta selalu bersama dalam menyambut datangnya tahun baru. Setiap tanggal 31 Desember, kami punya tradisi melakukan kontemplasi & doa bersama. Tahun 2019 ini situasinya berbeda. Kebersamaan indah itu tak terjadi lagi." kata SBY dikutip dari Instagram Ani Yudhoyono yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

SBY melakukan ziarah di makam ibunda Siti Habibah

Untuk mengenang momen-momen tersebut, SBY lantas melakukan ziarah ke makam ibunda di Tanah Kusir dilanjutkan ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata. SBY tampak membaca ayat suci al-quran dan menaburkan bunga di atas pusara.

"Untuk mengenangnya, hari ini saya berziarah & berdoa di hadapan pusara ibunda tercinta di Tanah Kusir, dan kemudian di pusara belahan jiwa tersayang di TMP Kalibata. "Ya Allah, terimalah kedua orang yang amat saya cintai, yang telah berpulang ke hadiratMu". *SBY*

Istri Edhie Baskoro Yudhoyono, Siti Ruby Aliya Rajasa memberikan komentar dalam postingan tersebut. Dia memberitahukan bersama keluarga baru tiba di Britania Raya dan belum sempat menelepon SBY.

"EBY Family Miss you Pepo.. kita tadi malam baru landing di belum sempat telfon Pepo.. nanti video call yaaa... miss you so much Memo dan eyang Bibah,, Alfatihah" kata Aliya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement