Advertisement

Pimpinan KPK Puji Kinerja Kepolisian

Ilham Budhiman
Jum'at, 27 Desember 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Pimpinan KPK Puji Kinerja Kepolisian Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mengumumkan temuan tersangka penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, di Kantor Polda Metro Jaya, Jumat 27 Desember 2019. - Antara/Fianda Sjofjan Rassat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V memuji kepolisian yang berhasil menangkap terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Kedua orang itu berinisial RB dan RM yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalani pemeriksaan intensif. Keduanya merupakan anggota polisi aktif.

Advertisement

"Saya belum dapat kabarnya. Tapi jika benar, tentu kita sangat apresiasi dengan kerja Kabareskrim yang baru Pak Sigit dengan jajarannya," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, Jumat (27/12/2019).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga turut mengapresiasi kinerja kepolisian dan berharap dua tersangka itu dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

Menurutnya, hal ini agar dapat memberikan harapan bagi rakyat Indonesia bahwa hukum dapat ditegakan siapapun pelakunya.

"Saya yakin [kasus] itu nanti akan dikembangkan oleh Polri," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri juga mengapresiasi tindakan kepolisian yang berhasil menangkap terduga pelaku tersebut.

"Saya selaku pimpinan ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya," kata Firli seusai konferensi pers di Gedung KPK, Jumat (27/12/2019).

Apresiasi itu ditujukan pada jajaran kepolisian di bawah nahkoda Kapolri Jenderal Idham Azis. Firli pun berterima kasih dan memberikan salam sukses pada jajaran kepolisian. 

"Ini adalah jawaban yang telah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia. Terima kasih."

Sejauh ini Polda Metro Jaya belum menjabarkan identitas lengkap pelaku dan motif penyerangan karena masih dalam proses pemeriksaan.  

Adapun RB dan RM sebelumnya ditangkap di Jalan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis, 26 Desember 2019. Keduanya merupakan anggota polisi aktif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement