Hari Ini, 5 Komisioner KPK Terpilih Dilantik

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban saat simulasi penanggulangan kebakaran di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/9). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesiapsiagaan sekaligus edukasi jika terjadi kebakaran di gedung lembaga antirasuah itu. - Antara
20 Desember 2019 11:27 WIB Ilham Budhiman News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melantik lima komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih periode 2019-2023 di Istana, Jumat (20/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lima pimpinan baru yang terdiri dariĀ Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Lili Pintauli dan Nawawi Pomolango akan dilantik pada sore hari.

Jokowi juga secara bersamaan akan melantik jajaran anggota Dewan Pengawas KPK. Dewas KPK adalah jabatan terbaru yang dimiliki tubuh lembaga itu sesuai UU baru No.19/2019.

Usai pelantikan di Istana Negara, lima pimpinan KPK yang sudah dilantik akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan komisioner sebelummya: Agus Rahardjo, Alex Marwata, Basaria Panjaitan, Laode M. Syarif dan Saut Situmorang, di Gedung Penunjang KPK.

Dalam jadwal acara yang diterima Bisnis, acara akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Sumber : bisnis.com