Advertisement

Agus Rahardjo Sampaikan Capaian Kinerja KPK Jilid IV

Ilham Budhiman
Selasa, 17 Desember 2019 - 14:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Agus Rahardjo Sampaikan Capaian Kinerja KPK Jilid IV Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan keterangan pers terkait hasil pengembangan kasus dugaan suap terhadap sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi di gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/12/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjelang berakhirnya masa kepemimpinannya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ketua KPK Agus Rahardjo memaparkan capaian kinerja selama empat tahun terakhir di bawah komando pimpinan KPK jilid IV. 

Agus mengatakan bahwa setiap tahunnya, KPK selalu mendapat banyak perhatian. Pemaparan dihadiri komisioner lainnya seperi Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode M. Syarif.

Advertisement

Agus mengatakan bahwa dalam empat tahun terakhir, ternyata isu yang paling mendapat perhatian publik dan media adalah kasus korupsi KTP-elektronik. Selain itu, seiring selesainya masa jabatan mereka, isu pergantian undang-undang KPK juga turut jadi sorotan.

"Terlihat bulan September adalah bulan dengan pemberitaan tertinggi akibat revisi UU KPK dan pergantian pimpinan," ujar Agus, di Gedung KPK, Selasa (17/12/2019).    

Dia mengatakan kendati periode kepemimpinannya akan berakhir beberapa hari lagi tepatnya 20 Desember, namun kerja-kerja dan upaya pemberantasan korupsi akan tetap berjalan. 

"Masih banyak pekerjaan yang belum selesai. Perjuangan melawan korupsi juga tidak akan terhenti karena pergantian jabatan," kata dia. 

Adapun gelaran paparan kinerja KPK dilakukan sebagai bagian dari pertanggungjawaban KPK pada publik. KPK menurutnya dapat bekerja karena dipercaya dan diharapkan masyarakat sekaligus menggunakan anggaran dari APBN yang berasal dari rakyat. 

"Oleh karena itu, kami perlu menyampaikan secara terus menerus pertanggungjawaban kinerja KPK pada publik," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement