Advertisement

Gubernur Jawa Barat Larang Sweeping Tempat Ibadah Malam Natal

Wisnu Wage Pamungkas
Kamis, 19 Desember 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Gubernur Jawa Barat Larang Sweeping Tempat Ibadah Malam Natal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - JIBI/Bisnis.com/Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta seluruh pihak menjaga kondusivitas Natal dan Tahun Baru 2020.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta tidak ada gangguan berupa sweeping tempat ibadah oleh organisasi kemasyarakatan khususnya di malam Natal. Pihaknya mengaku sweeping sudah menjadi salah satu potensi yang sudah diantisipasi aparat keamanan.

Advertisement

“SOP standar di mana potensi kerawanan sudah dihitung kepolisian salah satunya ada sweeping-sweeping yang tidak sesuai aturan itu sudah diantisipasi oleh kepolisian,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/12/2019).

Pihaknya berharap dengan upaya dari pihak keamanan potensi seperti sweeping tidak terjadi di Jawa Barat. “Tentunya sebelum itu terjadi, proses komunikasi kepada pihak-pihak tertentu sudah dilakukan. Saya kira tidak ada lah [sweeping] insya allah,” katanya.

Agar kondusifitas terjaga pihaknya mengaku meminta agar unsur sipil ikut turut menjaga keamanan di malam Natal. “Ya saya kira tadi juga diwakilkan kelompok sipil bahwa rasa aman dan nyaman bukan hanya tupoksi TNI-Polri, tapi adalah tanggung jawab dari kita,” tuturnya.

Menurutnya jika tidak ada pemantik atau hal-hal buruk dari kelompok masyarakat, rasa aman nyaman pasti selalu hadir. Karena itu pihaknya menghimbau agar seluruh pihak bisa bersama-sama menjaga kenyamanan Malam Natal.

“Saya imbau tolong jaga sama-sama semua orang ingin beribadah seperti halnya kita juga ingin beribadah di waktu yang kita inginkan. Semua juga ingin kondusif jadi jangan kurang baik, harga kondusifitas ini mahal,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement