Advertisement

Gerindra Kemungkinan Usung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 16 Desember 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Gerindra Kemungkinan Usung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020 Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) berjalan menuju Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wali Kota Surakarta di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Gerindra kemungkinan akan mengusung anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilakada 2020. Purta sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, resmi mendaftarkan diri pada Pilkada 2020. Gibran mendaftar untuk Wali Kota Solo, sementara Bobby Wali Kota Medan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Gerindra  kemungkinan bakal ikut mengusung Gibran dan Bobby.

Advertisement

“Kita pertimbangkan Gibran loh bukan putra atau menantu presiden. Yang kita pertimbangkan Gibran dan Bobby,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dasco menjelaskan partainya akan berlandaskan pada elektabilitas dari kedua. “Kitakan nanti parameternya survei. Ya nanti kita lihat sajalah,” jelasnya. 

Gibran dan Bobby memilih partai politik yang berbeda sebagai kendaraan untuk maju dalam pilkada. Gibran memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sementara Bobby Partai Golkar.

Berdasarkan survei Median yang dilakukan awal bulan, elektabilitas Gibran masih kalah dari Achmad Purnomo yang merupakan calon hasil penjaringan DPC PDIP Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement