Advertisement

Gelar Ijtima 3.000 Ulama Selasa Besok, MUI Undang Wakil Presiden

Newswire
Senin, 16 Desember 2019 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
Gelar Ijtima 3.000 Ulama Selasa Besok, MUI Undang Wakil Presiden Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji - Antara/M. Fikri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, CIBINONG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Ijtima 3.000 Ulama di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/12/2019). Majelis akan mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kurang lebih 3.000 ulama akan berkumpul di Gedung Tegar Beriman, Selasa, akan dihadiri ulama dari 27 kota dan kabupaten se-Jawa Barat," ujar Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji di Bogor, Minggu (15/12/2019).

Advertisement

Dia mengemukakan forum yang rutin digekar 2 kali dalam setahun ini untuk mengasah semangat persatuan dan memupuk persaudaraan antarumat Islam atau yang biasa disebut dengan istilah ukhuwah islamiyah.

Menurut akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu, ketika acara berlangsung para dai dan muballigh akan menyampaikan pesan-pesan perdamaian yang menyejukkan.

"Kita ingin memanfaatkan forum ijtima untuk mengirimkan pesan-pesan perdamaian kepada umat. Hindari perpecahan hanya karena berbeda pandangan politik. Ulama harus bersatu, agar mampu mengawal Indonesia ke arah kemajuan yang memberikan kemaslahatan untuk umat," kata Mukri.

Selain itu, acara akan diisi dengan prosesi wisuda 50 kader ulama angkatan XIII yang sudah menempuh Pendidikan Kader Ulama (PKU) selama 4 bulan.

Ijtima 3.000 Ulama juga digelar di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 2018. Saat itu, Presiden Joko Widodo hadir di tengah-tengah para ulama untuk memberi orasi ilmiah.

Beberapa tokoh nasional dari dalam dan luar negeri seperti Menteri Agama, Ketua Umum MUI, ilama dari Iraq dan Suriah juga pernah memberi orasi ilmiah dalam Ijtima Ulama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Warga Terluka Saat Berdesak-desakan Buang Sampah di Depo Purawisata Jogja

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement