Advertisement

Oesman Sapta Odang Tolak Jabatan Anggota Wantimpres Jokowi, Ini Alasannya

Yodie Hardiyan
Jum'at, 13 Desember 2019 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Oesman Sapta Odang Tolak Jabatan Anggota Wantimpres Jokowi, Ini Alasannya Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri) saat acara berbuka puasa bersama anggota dan pimpinan DPD di kediaman Oesman Sapta Odang, di Jakarta, Rabu (15/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Politisi Oesman Sapta Odang (OSO) yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Hanura menyatakan dirinya menolak tawaran untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

OSO, begitu Oesman biasa disapa, mengatakan dirinya tidak bersedia menjabat sebagai anggota Wantimpres karena salah satu persyaratannya adalah tidak menjabat sebagai pimpinan partai.

Advertisement

Seperti diketahui, OSO sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura. OSO mengaku lebih memilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura ketimbang anggota Wantimpres.

"Itulah sebabnya saya merasa, pertama, berterimakasih ke Presiden yang telah hargai sekali Partai Hanura diberi kesempatan, tapi karena syarat itu saya memutuskan untuk sementara akan terus bersama teman-teman seperjuangan. Walau tetap bagaimana kami akan 100% dukung Presiden dalam pemerintahan," kata OSO.

OSO mengatakan Presiden telah mengetahui sikapnya menolak jabatan Wantimpres tersebut. OSO mengatakan dirinya telah menyampaikan sikap tersebut melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi berencana melantik anggota Watimpres pada Jumat (13/12/2019) siang. Sejumlah nama politisi hingga pengusaha dikabarkan akan dilantik menjadi Wantimpres tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement