Fadli Zon Sebut Stafsus Jokowi Hanya Pajangan seperti Lipstick

Angkie Yudistia (berdiri) penyandang tuna rungu yang menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi sekaligus Juru Bicara bidang Sosial. - Suara.com/Biro Setpres
23 November 2019 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk 12 orang staf khusus (stafsus), tujuh di antaranya berasal dari kalangan milenial. Wakil Ketua Umum partai Gerindra, Fadli Zon menyindir tujuh staf itu hanya sekadar lipstick.

Fadli beranggapan seharusnya staf yang baik dinilai dari kemampuannya dalam bekerja. Bukan dilihat hanya dari umurnya.

"Cuma lipstick saja, pajangan saja lah itu. Kita mau melihat kinerja orang pada kapasitas kapabilitas, tidak melihat umur, harusnya," ujar Fadli di kantor Lemhannas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, ia menganggap pembentukan staf khusus milenial hingga penambahan Wakil Menteri bertentangan dengan ungkaoan Jokowi yang ingin merampingkan birokrasi. Ia menyebut Jokowi kerap kali melanggar ucapannya sendiri.

"Ya itulah pak Jokowi memang konsisten dengan inkonsistensinya. Apa yang diomongkan kadang-kadang beda dengan yang dilakukan," jelasnya.

Karena itu ia menyebut seharusnya Jokowi bisa memilih orang-orang yang tepat untuk membantunya. Jokowi harus memperhatikan beberapa aspek penting dalam mempekerjakan seseorang.

"Cari orang yg punya kapasitas, kapabilitas, integeritas dan tepat. Atau right man atau right woman in the right place," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengangkat 7 anak muda untuk menjadi staf khusus. Mereka akan bekerja langsung di bawah Jokowi untuk memberikan ide dan terobosan.

Pengumuman itu lekukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11/2019) sore.

"Saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru. Tugas khusus mengembangkan inovasi di berbagai bidang," kata Jokowi.

Ini daftarnya:

Putri Tanjung - CEO dan Founder Creativepreneur
Adamas Belva Syah Devara - Pendiri Ruang Guru
Ayu Kartika Dewi - Perumus Gerakan Sabang Merauke
Angkie Yudistia - Pendiri Thisable Enterprise (Kader PKPI, difabel tuna rungu)
Billy Mambrasar - Direktur PT Papua Muda Inspiratif
Aminuddin Maruf - Aktivis Kepemudaan , mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)
Andi Taufan Garuda Putra - CEO PT Amartha Mikro Fintech

Sumber : Suara.com