Lagi, Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon

Tiga orang anggota Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 sedang menjalankan tugasnya. - Antara/Rony Muharrman
21 November 2019 03:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, CIREBON - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris berinisial S yang masuk dalam kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Penangkapan dilakukan di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Rabu (20/11/2019). 

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPDA Ngatidja membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, S ditangkap di rumahnya, di Gang Kerukunan 2 Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Untuk hari ini, Tim Densus 88 berhasil mengamankan satu orang terduga teroris berinisial S, tempat tinggalnya di Gang Kerukunan 2, Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon," kata Ngatidja kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Dirinya menjelaskan, setelah berhasil mengamankan S, kemudian Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di kediaman S pada pukul 16.00 WIB hingga pukul 16.55 WIB. Menurutnya, S diamankan Tim Densus 88 dua jam sebelum penggeledahan.

"Penggeledahan dilaksanakan 16.00 WIB hingga pukul 16.55 WIB. Dia ditangkap kisaran dua jam yang lalu, " ujarnya.

Ngatidja menyebut, dari penggeledahan tersebut sejumlah barang bukti diamankan. Salah satunya adalah sebuah pisau lipat yang disita oleh Tim Densus 88 dan pihaknya. S sendiri merupakan warga asli Kota Cirebon, Jawa Barat.

Ia menegaskan, hanya bertugas untuk membackup penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88. Sehingga, tidak bisa menjelaskan secara detail terkait penangkapan S. Adapun dengan tertangkapnya S, jumlah terduga teroris yang berhasil diamankan Tim Densus 88 kini berjumlah tujuh orang.

"Kami hanya bertugas untuk membantu membackup Tim Densus 88 saat penggeledahan," ucap dia.

Sebelumnya, Tim Densus 88 telah mengamankan enam orang terduga teroris. Keenam orang ini diamankan di enam lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, yakni Kapetakan, Gunungjati, Kesambi, Lemahwungkuk, Kalijaga, dan Kalitanjung.

Sumber : Okezone