Susi Aktif Promosikan Pariwisata Tanjung Lesung

Menteri Kelautan dan Perikanan periode 20142019 Republik Indonesia berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung. - Istimewa
19 November 2019 03:27 WIB Hafiyyan News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG — Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014—2019 Republik Indonesia Susi Pudjiastuti berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, di Pandeglang, Banten. Dia pun mempromosikan keindahan Pantai Tanjung Lesung dan kondisinya yang relatif kondusif, setelah diterjang tsunami pada 22 Desember 2018.

Susi Pudjiastuti datang sebagai Pandu Laut Nusantara untuk melihat lokasi dan nelayan yang terdampak tsunami, dan menghibahkan 5 kapal kepada nelayan.

Pemilik Susi Air ini memantau kondisi Pantai Tanjung Lesung dan sudah tidak melihat adanya tanda-tanda kerusakan. Kondisi pantai kembali seperti sedia kala dengan panorama yang indah.

Direktur Operasional KEK Tanjung Lesung Kunto Wijoyo mengatakan bahwa pengelola KEK Tanjung Lesung langsung berbenah pasca tsunami. Tujuannya agar pantai Tanjung Lesung cepat pulih dan bisa kembali dibuka untuk publik.

“Kami tidak berlarut-larut dalam kesedihan saat itu. Perbaikan besar-besaran langsung kami lakukan. Mulai awal 2019, Tanjung Lesung sudah aman untuk dikunjungi lagi,” paparnya dalam siaran pers, Senin (18/11/2019).

Selain itu, dari segi keamanan KEK Tanjung Lesung juga meningkatkan standarnya demi kenyamanan wisatawan. Salah satunya dengan memasang teknologi pendeteksi dini tsunami, yaitu WERA Ocean Radar.

Jika ada gempa yang berpotensi tsunami, maka akan langsung terdeteksi oleh alat tersebut, sehingga pengunjung bisa dievakuasi sebelum tsunami datang.

“Dari perbaikan yang kami lakukan, okupansi wisatawan setiap bulannya pun mulai membaik dan sekarang sudah kembali normal. Sudah banyak wisatawan, baik pribadi maupun korporasi yang mempercayakan liburan atau gathering perusahaan ke Tanjung Lesung,” tuturnya.

Menurut Susi, dengan keindahan yang dimiliki, Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi salah satu tempat liburan favorit masyarakat.

Salah satu spot favorit di Tanung Lesung ialah Pantai Bodur. Di sana, panorama sunset di sangat indah dan unik, karena mataharinya bulat penuh dengan warna oranye yang memantul ke pantai.

“Barusan kita jemput sunset, agak ke tengah sedikit, dan luar biasa. Mataharinya besar, sangat jernih, dan paddling disini enak sekali. So, ayo kunjungi Pantai Bodur di Tanjung Lesung,” ujarnya.

Susi pun menghimbau para pengunjung yang nantinya datang ke Pantai Bodur untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar keindahan Pulau Bodur senantiasa terjaga.

Adapun, KEK Tanjung Lesung dikelola PT Banten West Java yang merupakan salah satu anak perusahaan Jababeka Group. Saat ini Jababeka Group sudah memiliki empat pengembangan kota, yaitu Kota Jababeka-Cikarang, KEK Tanjung Lesung, KEK Morotai, dan Kendal Industrial Park.

Sumber : bisnis.com