BKN Sebut Hanya Beberapa Instansi yang Buka Pendaftaran CPNS 2019 Nanti Malam

Kepala BKN Bima Haria Wibisana - Istimewa
11 November 2019 11:27 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com JAKARTA - Situs pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 tidak bisa diisi dengan lancar. Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperkirakan hanya beberapa instansi yang selesai divalidasi dan dibuka pendaftaran CPNS, Senin (11/11/2019) malam nanti.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono mengatakan pendaftaran baru bisa dilakukan oleh calon pelamar CPNS mulai nanti malam.

"Jadi misalnya nanti malam itu dibuka, ya sudah ada yang dibuka tapi ada yang belum. Bertahap," katanya saat dihubungi Bisnis, Senin (11/11/2019).

Dia menjelaskan panitia butuh waktu untuk melakukan validasi formasi yang akan dibuka di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Adapun pemerintah pusat membuka sekitar 37.000 formasi sedangkan pemerintah daerah mencapai 150.000 formasi.

"Misalnya saat ini yang sudah clear [validasinya] Pemda DKI, berarti kalau nanti malam dibuka ya sudah bisa daftar di Pemda DKI. Tapi diusahakan nanti malam sudah clear [semua] dan sudah bisa dibuka semuanya. Itu harapannnya," terangnya.

Dia menyebut  saat ini calon pelamar hanya dapat melihat formasi portal sscasn.go.id. Namun diperkirakan sekitar pukul 11.11 PM atau 23.11 WIB pendaftaran mulai dibuka.

Tanda pagar CPNS2019 juga trending di Twitter. Sebagian warganet menanyakan perihal pendaftaran yang belum dibuka hingga saat ini.

Sumber : Bisnis.com