Menag Akan Atur PNS Bercadar dan Celana Cingkrang, MPR Ingatkan Soal Gaji Guru Agama

Zulkifli Hasan - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
01 November 2019 18:07 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan  menanggapi rencana Menteri Agama Fachrul Razi yang akan melarang penggunaan cadar di lingkungan instansi pemerintah serta penggunaan celana panjang di atas lutut atau cingkrang.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa daripada urus seperti itu, lebih baik Menteri Agama (Menag) membahas yang lebih substansial.

“Substansi itu bagaimana Kemenag itu manajemennya benar. Personalianya tidak kalah dengan Diknas [pendidikan nasional],” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Zulkifli menjelaskan bahwa Fachrul harus melihat masalah-masalah yang sampai saat ini belum terselesaikan. Misalnya guru yang mengajar di sekolah agama setara dengan guru umum.

Dari sisi pendapatan, guru dari sekolah agama memiliki gaji yang lebih sedikit daripada guru umum. Padahal level jenjangnya sama.

Masih banyak hal lain yang dianggap oleh Zulkifli harus dibahas lebih jauh. Dia yakin publik juga lelah jika harus ribut soal aturan simbol.

“Itu hak orang. Terserah orang mau pakai kaos, ada yang pakai sepatu kets. Itu biasa aja,” jelasnya.

Sumber : Bisnis.com