Advertisement

Temui Kesulitan saat Mendaftar CPNS? Begini Solusinya ...

Rayful Mudassir
Selasa, 29 Oktober 2019 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Temui Kesulitan saat Mendaftar CPNS? Begini Solusinya ... Suasana tes CPNS di Muba beberapa waktu lalu - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan dibuka 11 November 2019 mendatang. Lantas bagaimana cara melapor jika mengalami kesulitan?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Mohammad Ridwan mengatakan pelamar dapat menempuh beberapa hal jika mengalami kesulitan selama pendaftaran.

Advertisement

Dia menyebut pelamar dapat mempelajari informasi yang tertuang pada kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala.

"Apabila FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan," katanya melalui keterangan resmi dikutip Bisnis, Selasa (29/10/2019).

Pada kanal tersebut lanjutnya, akan tertuang sejumlah tahapan pengaduan yang dapat dilakukan pelamar untuk kemudian disampaikan solusinya melalui helpdesk daring.

"Sebagai alternatif terakhir, mulai tanggal 11 November 2019 BKN membuka layanan helpdesk luring atau offline di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring," jelasnya.

Adapun bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi, akan diberikan waktu sanggah maksimal tiga hari pascapengumuman dan instansi diberikan waktu maksimal tujuh hari untuk menjawab sanggahan tersebut.

"Guna menghindari terjadinya ketidakpuasan dalam putusan hasil seleksi administrasi yang diterbitkan instansi, pelamar diimbau untuk mempersiapkan dokumen-dokumen dengan baik dan hanya mengunggah dokumen yang sesuai dengan persyaratan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement