Jokowi Tugaskan Ketua Projo Jadi Wamen Desa dan PDT, Surya Tjandra Bantu Sofyan Djalil

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan). - Antara
25 Oktober 2019 12:17 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menjadi salah satu tokoh yang diundang Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Kepresidenan dalam penjaringan calon wakil menteri, Jumat (25/10/2019). Ia memberi sinyal bahwa dirinya diminta untuk membantu pengelolaan desa dan pemerataan pembangunan.

"Anggaran desa ini kan sangat besar, jadi bagaimana anggaran itu dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya saat memberikan keterangan di Kompleks Istana Negara, Jumat (25/10/2019).

Sinyal tersebut besar kemungkinan Budi Arie akan menempati pos Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. 

Kementerian itu dipimpin oleh Menteri Abdul Halim Iskandar yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga adik dari Muhaimin Iskandar.

Adapun politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra diminta membantu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil

Adapun wamen lain yang sudah keluar dari Istana dan memberi pernyataan adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan mendampingi Sri Mulyani Indrawati.

Sementara itu, Mahendra Siregar yang memberi keterangan pertama kali, ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menempati pos sebagai Wakil Menteri Luar Negeri mendampingi Menlu Retno L.P. Marsudi.

Adapun untuk pos Wakil Menteri Agama diisi oleh Zainut Tauhid. Adapun, tokoh muda Partai Golkar Jerry Sambuaga hanya memberi sinyal akan mengisi pos di lingkungan perdagangan.

Sumber : Bisnis.com