Wakil NU Jadi Wakil Menteri Masih Dipertimbangkan

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
25 Oktober 2019 09:57 WIB Anggara Pernando News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA Guna memperkuat Kabinet Indonesia Maju, pemerintah akan mengangkat sejumlah wakil menteri. 

Masduki Baidlowi, Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menuturkan sejumlah jabatan akan ditambah seperti wakil menteri. Selain itu juga akan diumumkan beberapa jabatan lain setingkat menteri.

"Tadi sudah berbicara dengan kiai [Ma'ruf]. [Dijelaskan bahwa] urusan terkait susunan kabinet belum selesai. Masih ada sejumlah jabatan yang belum diumumkan seluruhnya oleh presiden. Misalnya jabatan wakil menteri belum diumumkan," kata Masduki di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya melalui pos wakil menteri ini keresahaan yang tengah bergulir di kalangan ulama Nahdatul Ulama (NU) terkait posisi Menteri Agama diisi militer dapat segera teratasi.

"Maka hal-hal yang sekarang menjadi keresahan dari para ulama di NU bisa segera kita selesaikan," katanya.

Masduki menambahkan bukan hanya pos wakil menteri agama yang terbuka peluang bagi wakil NU. Presiden dan wakil presiden akan menambah posisi wakil menteri untuk sejumlah posisi lainnya. Pelantikan wakil menteri sendiri rencananya akan dilakukan hari ini, Jumat (25/10/2019).

Sumber : bisnis.com