Basuki Hadimuljono Ikut Dipanggil Presiden, Bakal Jadi Menteri PU Lagi?

Basuki Hadimuljono. - ANTARA/Dhemas Reviyanto
22 Oktober 2019 12:17 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Tak hanya politisi yang menyambangi Istana Negara, Ada pula kalangan profesional yang datang dan menjadi salah satu kandidat menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Basuki Hadimuljono yang membantu Presiden Jokowi sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2014—2019, terlihat mendatangi Kompleks Istana Negara sekitar pukul 11.15 WIB.

Kedatangannya tersebut diakuinya untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo. Tak jauh berbeda dengan tokoh-tokoh lain yang hadir, Basuki juga mengenakan baju putih karena mendapatkan arahan dari protokoler istana.

"Baru saja [dihubungi], ini langsung. Lewat telepon saja," katanya singkat.

Basuki memang banyak disebut sebagai salah satu menteri yang bakal dipertahankan oleh Presiden Jokowi di kabinet mendatang.

Selama menjabat sebagai Menteri PUPR, Basuki dikenal mampu menerjemahkan program Jokowi khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

Basuki Hadimuljono kemungkinan akan kembali dipercaya sebagai menteri yang membidangi infrastruktur di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019—2024.

Sumber : Bisnis.com