Advertisement

Hari Pertama Kerja Jadi Wapres, Ma'ruf Amin ke Jepang

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 21 Oktober 2019 - 08:27 WIB
Sunartono
Hari Pertama Kerja Jadi Wapres, Ma'ruf Amin ke Jepang Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah saat dilantik menjadi wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay - pras.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dijadwalkan pergi ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar Naruhito pada Senin (20/10/2019).

"Saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru. Udah itu pulang," katanya di Istana Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) malam.

Advertisement

Penobatan Kaisar Naruhito akan menjadi kunjungan kenegaraan pertama bagi Ma'ruf Amin yang baru saja dilantik secara resmi sebagai Wapres RI periode 2019-2024.

Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin sebelumnya membenarkan Ma'ruf akan bertandang ke Jepang besok sekitar pukul 10 pagi.

"Rencana besok pagi [Ma'ruf Amin berangkat ke Jepang]. Nanti akan diumumkan selengkapnya," ucap Rusmin.

Seperti diketahui, Naruhito telah diangkat sebagai Kaisar Jepang pada Mei 2019 untuk. menggantikan sang ayah, Kaisar Akihito. Setelah memimpin cukup lama, Akihito akhirnya memutuskan turun takhta kekaisaran.

Prosesi penobatan Kaisar Naruhito sempat terancam tertunda ketika Jepang dihantam topan Hagibis pada minggu lalu. Pimpinan dari berbagai negara dijadwalkan menghadiri seremonial tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement