Advertisement

Sedikitnya 11 Orang Tewas di Jepang Akibat Topan Hagibis

John Andhi Oktaveri
Minggu, 13 Oktober 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Sedikitnya 11 Orang Tewas di Jepang Akibat Topan Hagibis Sejumlah pria menyaksikan Sungai Isuzu yang meninggi akibat hujan lebat yang disebabkan oleh Topan Hagibis di Ise, Jepang tengah, dalam foto yang diambil oleh Kyodo 12 Oktober 2019. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sedikitnya 11 orang tewas di akibat topan Hagibis yang menghantam seluruh wilayah Jepang . Sejumlah korban tewas akibat tertimbun tanah longsor dan yang lain hanyut beserta mobil mereka ketika pinggiran sungai runtuh akibat hujan lebat.

Minggu pagi topan badai itu melemah, namun menyisakan kerusakan sehingga memaksa penyelenggara Piala Dunia Rugby membatalkan pertandingan.

Advertisement

Banjir besar dilaporkan terjadi di Nagano, Jepang tengah. Di sana tanggul jebol dan mengirim air dari sungai Chikuma ke lingkungan perumahan hingga membanjiri rumah-rumah sampai ke lantai dua.

Militer Jepang mengerahkan helikopter untuk menyelamatkan orang-orang yang terlihat dalam rekaman udara berada di balkon. Mereka melambaikan handuk untuk menarik perhatian.

"Semalam kami mengeluarkan perintah evakuasi terhadap 427 keluraga  dan 1.417 individu," ujar Yasuhiro Yamaguchi, seorang pejabat darurat di kota Nagano seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Minggu (12/10/2019).

Rekaman udara menunjukkan deretan kereta cepat terendam lumpur di sebuah depot di Nagano, Sabtu malam.

Lebih dari tujuh juta orang disarankan untuk mengungsi dan pindah ke tempat penampungan pemerintah untuk menghindari badai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement