Advertisement

575 Anggota DPR RI Tempati Rumah Dinas Kalibata dan Ulujami Jakarta

Newswire
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 19:57 WIB
Sunartono
575 Anggota DPR RI Tempati Rumah Dinas Kalibata dan Ulujami Jakarta Ketua DPR RI terpilih periode 2019 - 2024, Puan Maharani dengan fraksi PDIP. - Ist/ Dok DPR

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Rapat Konsultasi antara Pimpinan DPR dengan Pimpinan Fraksi pengganti Badan Musyawarah (Bamus) menyepakati 575 anggota DPR periode 2019-2024 akan menempati Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di daerah Kalibata dan Ulujami, Jakarta.

"Jadi sudah diputuskan bahwa terkait dengan pembagian rumah jabatan disepakati dengan semua fraksi yang ada, 575 anggota DPR akan menempati rumah jabatan yang ada di Kalibata dan Ulujami," kata Puan usai rapat antara Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi-fraksi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Advertisement

Dia mengatakan terkait bagaimana penempatan RJA 575 anggota DPR itu akan diatur bersama dan sudah disetujui antara semua fraksi dengan Kesekjenan DPR.

Menurut dia untuk ruang kerja jabatan sedang diatur dan pada prinsipnya semua fraksi setuju serta 575 anggota DPR telah mendapatkan tempat di gedung DPR RI.

"Dan segera akan kami putuskan pada Senin [7/10/2019] nanti terkait dengan kira-kira peletakan atau posisi dari ruang anggota dari setiap fraksi tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan Kesekjenan DPR juga telah menyiapkan ruang kerja bagi anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, dan tidak ada pembedaan antara anggota lama dan baru.

Dia juga menegaskan bahwa Kesekjenan DPR tidak menyediakan fasilitas mobil dinas bagi anggota DPR, namun untuk Pimpinan DPR disediakan oleh Sekretaris Negara.

"Kalau Pimpinan DPR itu dari Sekretariat Negara. Untuk anggota DPR tidak ada kendaraan dinas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement