Advertisement

Kebakaran di Kawasan Bandara Kertajati, Ini Respons Kemenhub

Newswire
Minggu, 29 September 2019 - 10:17 WIB
Sunartono
Kebakaran di Kawasan Bandara Kertajati, Ini Respons Kemenhub Petugas mengisi avtur ke pesawat di Bandara BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019). - Antara Foto.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengimbau seluruh penyelenggara bandar udara untuk meningkatkan kewaspadaan pasca-kebakaran di sekitar wilayah Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (28/9/2019).

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono dalam keterangan persnya mengatakan, diperlukan kesiapsiagaaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya operasional penerbangan.

Advertisement

"Kami mengimbau penyelenggara bandar udara, untuk melakukan pengawasan secara terus menerus untuk mengamankan bandara demi terciptanya keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," katanya dikutip Okezone.com.

Kata Isnin, berdasarkan laporan yang diterimanya kebakaran terjadi di ujung landasan pacu (runway) 32. Kebakaran sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemandam Kebakaran (PKP-PK).

Akibat kebakaran itu, penerbangan maksapai Lion Air JT 950 rute Batam-Kertajati dan JT 902 rute Deliserdang-Kertajati dialihkan mendarat menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang.

"Walau sempat dua maskapai divert menuju Bandara Soekarno Hatta, namun saat ini operasional penerbangan, takeoff dan landing sudah dapat dilakukan karena kebakaran telah dapat diantisipasi dengan cepat," ujarnya.

Ditjen Hubud akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Kantor Otoritas Bandar Udara wilayah I Soekarno-Hatta, penyelenggara bandara dan aparat kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement