Advertisement

Permukiman di Jatinegara Kebakaran, 3 Orang Jadi Korban

Newswire
Sabtu, 21 September 2019 - 18:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Permukiman di Jatinegara Kebakaran, 3 Orang Jadi Korban Ilustrasi petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan titik api. - Istimewa/Pemadam Kebakaran BPBD Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi di kawasan permukiman  RW01 Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2019) dini hari. Akibatnya, sedikitnya tiga warga di dilaporkan mengalami luka bakar akibat peristiwa tersebut. 

"Hingga pukul 12.00 WIB sudah dua warga yang datang untuk konsultasi luka bakar di Posko Puskesmas Jatinegara," kata petugas Posko Kesehatan Puskesmas Jatinegara Dhimas Akbar di Jakarta, Sabtu.

Advertisement

Menurut dia korban tersebut atas nama Siswanto dengan luka bakar di lengan kanan. Sementara korban lainnya, Supriadi mengalami luka lebam di jari.

Kedua korban tersebut tercatat sebagai warga di RT04 RW01 Rawabunga yang datang ke Posko Kesehatan untuk memeriksa luka mereka.

"Luka korban terjadi saat mereka berusaha menyelamatkan harta saat api muncul," katanya.

Dhimas mengatakan penanganan terhadap kedua korban meliputi pemberian cairan antibiotik serta obat penghilang rasa nyeri.

"Kita tutup lukanya dengan perban," katanya.

Sementara itu Ketua RW01 Rawabunga, Dwi Lestari, menyebutbada korban lainnya atas nama Ibu Masyur yang merupakan pemilik rumah yang diduga menjadi titik awal kemunculan api.

"Saya panggilnya Ibu Mansyur. Dia kena luka bakar ringan di beberapa tangannya. Sekarang sedang dirawat di Puskesmas Jatinegara," katanya.

Sementara Sekretaris Kelurahan Balimester, Ulil, menambahkan salah seorang warganya yang berusia manula mengalami shock dan dilaporkan menjalani perawatan di Puskesmas Jatinegara.

"Hanya shock saja, karena saat kejadian dia panik. Sejak pagi sudah kita bawa ke Puskesmas," ujarnya.

Sebanyak 452 warga di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengungsi usai kebakaran yang menghanguskan 129 rumah di Kelurahan Balimester dan Rawabunga, Sabtu dini hari.

Korban diungsikan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bersama dengan instansi terkait Pemerintah Jakarta Timur menuju Jalan Jendral Urip Balimester dan RW01 Rawabunga.

Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik, dengan perkiraan kerugian materi berkisar Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement