Advertisement

Kalau Anak Jokowi Maju Pilkada Solo, PAN Ancam Pecah Koalisi dengan PDIP

Newswire
Kamis, 19 September 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Kalau Anak Jokowi Maju Pilkada Solo, PAN Ancam Pecah Koalisi dengan PDIP Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, dalam sebuah acara promo bisnis mereka di Jakarta, Minggu (11/3/2018) lalu. - Suara.com / Kurniawan Mas\\\'ud

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO- Rumor putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju Pilkada Solo ditanggapi PAN.

Beragam reaksi partai politik di Kota Solo bermunculan pasca Pertemuan antara Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo.

Advertisement

Berbeda dengan Partai Gerindra yang kehilangan pandangan pasca Pertemuan antara Gibran dengan Rudy (panggilan akrab Walikota Solo), Partai Amanat Nasional (PAN) justru bersikap tegas tak jadi berkoalisi dengan PDIP bila yang diberi rekomendasi oleh DPP PDIP untuk maju di Pilkada nanti bukanlah Ahmad Purnomo dan Teguh Prajosa.

"Sikap kami jelas, kami mendukung Ahmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilkada nanti. Tapi bila bukan keduannya, sekalipun Gibran yang dapat, PAN tak jadi merapat ke PDIP," ujar Ketua DPD Partai PAN Ahmad Safari pada Okezone-jaringan Harianjogja.com, Kamis (19/9/2019).

Menurut Safari (panggilan akrabnya) alasan PAN mendukung sosok Ahmad Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota dan Teguh Prakoso yang kembali terpilih menjadi anggota Dewan karena sosok figur keduannya.

"PAN mencari sosok figur dan sosok ketokohan. Bukan sosok yang lainnya," terang Safari.

Namun bila nantinya DPP PDIP memberikan rekomendasi diluar dari kedua nama tersebut, maka PAN siap mengusung kedua nama tersebut (Ahmad Purnomo - Teguh Prakoso) untuk maju dari PAN yang akan berkoalisi dengan partai lainnya.

"Bila tak dapat rekomendasi, dan rekomendasi diberikan ke yang lain, PAN siap mengusung Ahmad Purnomo dan Teguh Prakoso. Untuk diusulkan ke koalisi parpol lainnya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement