Habibie Wafat, Tjahjo Kumolo: Beliau Negarawan yang Kami Teladani

Bacharuddin Jusuf Habibie - Antara/Muhammad Adimaja
11 September 2019 21:07 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Wafatnya Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menimbulkan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Pejabatpemerintahan mengaku sangat kehilangan karena selama ini Habibie banyak mencurahkan pemikirannya untuk bangsa.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie.

Innalilahi wainaillahihi rojiun, telah wafat Bapak BJ Habibie Presiden RI ke 3,  Semoga Almarhum Husnul Khotimah, Amin. Seluruh keluarga besar Kemendagri, BNPP dan IPDN menyampaikan duka cita yang mendalam,” kata Tjahjo melalui grup Whatsapp Pers Kemendagri, Rabu (11/9/2019) malam.

Tjahjo menilai Habibie adalah tokoh yang menjadi milik seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia dan sangat pantas selama ini menjadi teladan bagi bangsa dan negara.

“Beliau adalah sosok, tokoh milik masyarakat dan bangsa Indoensia. Tidak hanya sosok teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang sosok negarawan Indonesia yang kami teladani,” katanya.

Tjahjo merasa sangat kehilangan sosok Habibie.

“Kita semua kehilangan sosok pemikir pengayom seperti beliau karena selama ini pikiran tenaga beliau dicurahkan untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia. Kami mendoakan beliau diterima di sisi Allah,” ujarnya.