Advertisement

Sejumlah Tempat Umum di Papua Masih Lengang

Newswire
Jum'at, 30 Agustus 2019 - 15:07 WIB
Sunartono
Sejumlah Tempat Umum di Papua Masih Lengang Seorang warga mengamati Kantor Bea Cukai Papua serta sejumlah mobil yang terbakar saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Jumat (30/8/2019). - Antara Foto.

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA--Situasi pasar sentral dan tempat pelelangan ikan (TPI) di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan nampak masih lengang dan para pedagang lebih banyak yang memilih menutup lapaknya, Jumat (30/8/2019).

Dikutip Antara sejak Jumat pagi nampak hanya beberapa pedagang yang membuka lapaknya dan beroperasi di dua lokasi berbeda. Di TPI Hamadi hanya terlihat sekitar lima pedagang yang menjual ikan, dan warga yang membeli hanya terbatas.

Advertisement

 Pedagang masih takut menggelar ikan karena dipastikan warga yang berbelanja ke pasar ikan terbesar di Jayapura juga terbatas pascaaksi demo Kamis (29/8/2019).

"Belum banyak pedagang yang menjual ikan," kata Iqbal, salah satu penjual ikan di TPI Hamadi seraya menambahkan kemungkinan Sabtu (31/8/2019) aktifitas kembali normal.

Hal senada juga disampaikan beberapa pedagang di pasar sentral Hamadi yang berjarak sekitar 500 meter dari TPI seraya menambahkan lebih memilih tidak membuka lapak. Pada Sabtu (31/8/2019) baru akan membuka lapak, kata Fatimah seraya mengaku ada beberapa rekannya yang membuka lapak namun pembeli sepi.

“Mudah-mudahan situasi segera pulih sehingga aktifitas di pasar kembali normal,“ ujar Fatimah berharap.

Situasi Kota Jayapura dan sekitarnya berangsur kondusif, pendemo Jumat (30/8/2019) dipulangkan dengan diangkut truk milik TNI-Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement