Advertisement

Rumah di Sragen Hangus Terbakar, Gara-Gara Penghuni Lupa Cabut Kabel Setrika

Tri Rahayu
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:37 WIB
Sunartono
Rumah di Sragen Hangus Terbakar, Gara-Gara Penghuni Lupa Cabut Kabel Setrika Personel TNI, Polri, dan sukarelawan kemanusiaan bekerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran di rumah Timin, 60, di Dukuh Telon RT 038, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Sabtu (24/8 - 2019). (Istimewa/Bambang Sugianto)

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN — Rumah Timin, 60, di Dukuh Telon RT 038, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah, hangus terbakar bersama isi rumah, Sabtu (24/8/2019). Diduga, kebakaran terjadi karena penghuni rumah lupa mencabut kabel setrika. 

Penjelasan itu disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, saat dihubungi JIBI/Solopos, Sabtu. Sugeng menyampaikan rumah itu dihuni tiga orang, yakni Timin, 60, Eva, 21, dan Wanto, 27.

Advertisement

“Pada pukul 09.00 WIB, anaknya Timin yakni Eva menyetrika baju untuk persiapan hajatan pernikahan tetangga. Karena terburu-buru, setrika yang digunakan lupa dicabut kabelnya. Rumah ditinggal dalam kondisi kosong,” ujar Sugeng Priyono.

Sugeng menyampaikan karena tersambung aliran listrik lama-kelamaan setrika terbakar dan menyebabkan korsleting pada kabel jaringan. Api pun langsung merembet ke barang yang mudah terbakar di sekitarnya hingga akhirnya membakar seluruh isi rumah.

“Total kerugian Rp40 juta. Barang yang terbakar terdiri atas satu unit motor, perhiasan, surat berharga, lemari pakaian, dan atap rumah. Rumah tidak bisa ditempati dan terpaksa keluarga mengungsi ke tempat kerabat terdekat,” ujarnya.

Anggota tim SAR Poldes Masaran, Bambang Sugianto, mengatakan kebakaran itu diperkirakan terjadi pada pukul 10.30 WIB dan api bisa terkondisikan pada 12.00 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mengatakan anggota Polsek Sambirejo sudah terjun ke lokasi untuk ikut membantu mengondisikan api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement