Advertisement

Banyak Pejabat Berpakaian Adat, Seperti Ini Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Banyak Pejabat Berpakaian Adat, Seperti Ini Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan berfoto bersama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumi Rak dan Jan Ethes sebelum upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI yang digelar di halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019) berlangsung meriah. Beragam keunikan pakaian adat dikenakan oleh sejumlah pejabat negara.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung tampil menawan dengan pakaian adat yang didominasi warna gelap dari Provinsi Lampung.

Advertisement

Bahkan, dia mengungkapkan rela bangun pagi untuk mempersiapkan kostumnya tersebut.

"Persiapan dari pagi. Adat Lampung," ujarnya cepat kepada para awak media yang telah berjaga di halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

Pramono yang kebetulan datang bersama dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya sempat berfoto bersama.

Siti yang saat itu mengenakan kebaya berwarna biru cerah diakuinya sempat membuatnya pangling.

"Bu Siti bikin saya pangling. Saya pikir Waljinah," guraunya.

Di tribun tamu VIP, menteri-menteri 'Srikandi' Jokowi yakni Menteri KLHK Siti, Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno L. P Marsudi, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek juga terlihat sempat berfoto bersama.

Selain Nila Moeloek yang mengenakan baju kurung warna merah, keempat menteri perempuan Presiden Jokowi lainnya yakni Sri Mulyani, Retno, Siti, dan Retno tampil anggun mengenakan kebaya.

Lainnya, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan ibunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri juga datang bersamaan.

Megawati terlihat mengenakan pakaian adat Jawa, sedangkan Puan mengenakan pakaian adat Lampung.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu juga kompak mengenakan pakaian adat yang didominasi  warna putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement